29/05/2019 Uncategorized 0

Mudik lebaran, Aplikasi ini memudahkan kamu diperjalanan

Mudik lebaran, Aplikasi ini memudahkan kamu diperjalanan | Mudik Lebaran menjadi tradisi saat menjelang lebaran tiba. Pada umumnya mudik dilakukan H-7 lebaran, ada pula yang mudik hari H lebaran, dan tidak jarang pula mudik di H+ lebaran. Ini tergantung dari kesiapan, waktu libur kantor, dan bahkan jadwal tiket yang didapat. Selain itu ada pula yang sengaja memilih mudik H+ lebaran untuk menghindari kemacetan. Kapanpun dan apapun alasan kamu mengambil waktu mudik lebaran. Kenyamanan, kemudahan, dan keselamatan saat perjalanan mudik tentu menjadi hal yang penting. Agar perjalanan mudikmu  lancar, tidak membosankan dan selamat sampai tujuan berikut aplikasi smartphone yang mendukung :

Mudik lebaran lebih menyenangkan dengan aplikasi ini

 

Mudik Lebaran biar gak susah komunikasi, pake WhatsApp Massenger

Aplikasi ini berguna untuk komunikasi. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi ini agar tetap terjalin komunikasi dengan rekan, grup, kerabat dan yang paling penting keluarga yang menanti di rumah. Selain pesan teks, kamu bisa kirim  gambar, audio, dan bahkan video call. Hal ini untuk memudahkan komunikasi yang lebih intens. Sehingga selama perjalanan mudik tentunya kamu tetap dapat memberikan update kabar sebelum sampai kampung halaman.

 

Hujan gak ya ? Gimana cuaca hari ini ?
Gak usah bingung Install Aplikasi Perkiraan cuaca Aja

Khususnya kamu yang mudik menggunakan kendaraaan pribadi, seperti motor dan mobil. Aplikasi perkiraan cuaca menjadi pilihan yang perlu ditambahkan. Ini untuk mempersiapkan peralatan yang sekiranya perlu kamu bawa, misalnya jas hujan bagi pengendara motor, jaket dan peralatan lainnya menyesuaikan prediksi cuaca. Sehingga perjalan mudik tetap nyaman dan aman.

 

Mudik lebaran takut nyasar ? Pake Maps/Waze dan GPS aja

Saat perjalanan mudik biasanya keluarga kampung halaman selalu ingin mengetahui kabar terupdate sampai mana perjalananmu. Nah, aplikasi maps bisa memberikan informasi dimana lokasi terupdatemu. Kamu bisa share lokasi atau capture gambar. Selain itu, dengan aplikasi ini kamu bisa memeriksa masjid terdekat, rest area, dan SPBU terdekat. Sehingga selama perjalanan kamu bisa istirahat untuk menghilangkan lelah sejenak, dan mengisi bahan bakar saat kehabisan. Hal yang paling penting kamu tidak meninggalkan kewajiban sholatmu, karena kamu dapat mengetahui masjid terdekat dari lokasimu. GPS juga termasuk aplikasi yang tak kalah penting. Jika kamu ingin perjalanan mudikmu terpantau karena kamu sudah lama tidak pulang ke kampung halaman, kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Arah dan detail perjalanan biasa ditampilkan dalam aplikasi ini. Karena banyaknya pembangunan jalan baru memungkinkan adanya perbedaan jalur. Sehingga, kamu tetap berada dijalur yang tepat dengan bantuan aplikasi ini.

 

Mudik Lebaran, ibadah jangan kendor… Aplikasi ini bisa  ingetin kamu shalat lho

Perjalanan mudik bukan berati meninggalkan kewajiban sholat ya. Aplikasi muslim pro bisa membantumu untuk mengetahui kiblat dan waktu sholat. Sehingga dengan aplikasi ini kamu tetap nyaman menjalankan ibadah tepat waktu meskipun sedang dalam perjalanan. Kalau kamu ingin melepas lelah dengan tilawah, aplikasi MyQuran juga sangat membantu. Dengan aplikasi ini kamu tidak hanya sekedar bisa tilawah, tapi sekaligus membantu membaca Al-Qur’an yang tepat karena dilengkapi tajwid dan lainnya. Sehingga, dalam perjalanan pun tilawah tetap jalan tanpa tertinggal.

 

Tarif Tol sekarang berapa ? Kuy cari tahu di aplikasi Travoy

Nah, bagi pemudik jalur darat yang melalui jalan tol, plikasi Travoy bisa ditambahkan dalam smartphone Dengan aplikasi ini kamu dapat mengetahui tarif tol, seperti perhitungan tarif tol dari lokasi awal masuk hingga akhir tujuan. Sehingga kamu bisa mempersiapkan saldo yang diperlukan sebelum memasuki tol. Dengan demikian, anggaran biaya mudikmu dapat terkontrol dan bisa dipersipakan jauh hari sebelumnya. Jadi mudik tetap lancar, dan anggaran pun aman.

 

Anti Bosen bosen club dengan Aplikasi Spotify

Lamanya perjalanan mudik kadang membosankan apalagi yang bermalam diperjalana atau membutuhkan waktu beberapa hari perjalana untuk sampai kampung tujuan. Nah, aplikasi ini dapat kamu tambahkan untuk menghilangkan bosan. Tidak hanya mendengarkan musik tetapi aplikasi ini menyajikan podcast. Sehingga selama perjalanan kamu dapat mendengarkan nya, yang tentunya tidak hanya menghilangkan bosan karena sajiannya yang bermanfaat untuk disimak. Tapi bagi pengendara motor saat mudik, disarankan tidak menaktifkan aplikasi ini saat perjalanan, karena dikhawatirkan dapat menganngu konsentrasi dan pendengaran.

di era digital ini memang banyak aplikasi yang memudahkan aktifitas kita termasuk dalam perjalanan mudik kita. Dan beberapa aplikasi diatas adalah salah satu aplikasi yang sangat membantu selama perjalanan mudik lebaranmu. Selamat menikmati perjalanan mudik, dan semoga selamat sampai tujuan bertemu sanak saudara di kampung halaman.

 

oleh : Anik Setyani



About the Author

Qlausa: Kami adalah Digital Agency yang mengkombinasikan antara teknologi dengan ide kreatif.

error: Hello World ! Welcome to Qlausa Digital Agency