01/06/2019 Uncategorized 0

Belajar SEO Dasar : Apa itu SEO ?

Belajar SEO Dasar : Apa itu SEO ? | SEO atau Search Engine Optimization merupakan sebuah teknik yang diterapkan secara sistematis untuk mengoptimasikan performa website pada search engine. Tujuan dari SEO adalah meningkatkan trafik kunjungan pada sebuah website. Dengan SEO sebuah website akan mudah dicari dengan kata kunci tertentu yang sudah ditargetkan. SEO diterapkan pada sebuah website dengan menyesuaikan kaidah-kaidah algoritma yang diterapkan oleh mesin pencari.

Di era indusri 4.0 ini, peran website sangatlah penting. Website tidak hanya sebagai media informasi tapi juga sebagai media penjualan dan juga branding.Dengan SEO, reputasi sebuah website dibangun. Website akan lebih mudah muncul pada hasil pencarian dengan kata kunci yang relevan oleh informasi ada pada website.

Belajar SEO dengan memahami pengertian SEO

Belajar SEO Dasar : Peran SEO Dalam Sebuah Website

Analogi sebuah website tanpa adanya optimasi, seperti halnya sebuah kantor tanpa sign board (Papan Nama Kantor). Sign Board yang terpasang di depan kantor tentu akan lebih memudahkan para pengunjung untuk mencari kantor tersebut. Tidak hanya pengunjung saja, tapi juga orang-orang yang melewati area dekat kantor. Perumpamaan inilah yang bisa mewakili prinsip dasar SEO, yaitu pengoptimasian agar website mudah ditemui oleh para pencari informasi di mesin pencarian.

Pengoptimasian website dengan SEO diterapkan dengan mengacu pada algoritma mesin pencari. Hal tersebut tentu butuh pengetahuan dan trik dalam penerapan SEO pada sebuah website.  Banyak hal yang perlu sobat Qlausa pahami tentang SEO sebelum dapat menerapkanya pada website sobat. Sebab banyak sekali istilah-istilah dan trik penting dalam proses pengoptimasian misal seperti SEO On Page, SEO Off Page, Meta description, backlink dan sebagainya. Hal-hal tersebutlah yang mempengaruhi website pada mesin pencari.

Nah, jadi lebih paham kan tentang SEO ini ? intinya sih SEO itu digunakan untuk meningkatkan peringkat website pada hasil pencarian sehingga lebih mudah dikunjungi. Setelah tahu pengertian dan tujuan dari SEO, Next Post kita akan belajar SEO lebih mendalam lagi, seperti peran Meta Description dan banyak hal lainya tentang SEO.

 

Oleh : Setianggawan



About the Author

Qlausa: Kami adalah Digital Agency yang mengkombinasikan antara teknologi dengan ide kreatif.

error: Hello World ! Welcome to Qlausa Digital Agency